headerphoto

Melepaskan Genggaman

Pernah merasa bosan ? ..... dengan keadaan , dengan rutinitas, dengan hari-hari atau mungkin dengan kehidupan....? Aku yakini kalian dan kita semua pasti pernah mengalaminya. Rasa bosan itu datang dan sekejap saja merusak suasana hati menjadi kelabu dan hampir membiru.

Pernah suatu saat, aku coba berlari dari rasa yang membebani diri, mencoba utk mengelak dari kata bosan..... geliat raga dapat aku pendam , tapi geliat rasa tak akan mungkin. Kejenuhan mencari dan menunggu sesuatu yang tidak pasti menambah derita bathinku.

Untungnya sebait kalimat sang bunda terus melekat di dada....'jangan kau genggam semua, lepaskan dan niscaya akan ada asa baru' ............. sedikit namun begitu dalam artinya.

Jika kau genggam erat cintamu, niscaya cinta itu tak bisa tumbuh....
Jika kau genggam erat hartamu, niscaya harta itu tak akan bertambah....
Jika kau genggam erat citamu, niscaya tak akan sampai cita mu.....

Maka lepaskan saja semuanya, biar hari dan waktu yang mengurai... biar semua terang datang dalam jiwa , hingga kau sadar kau tak punya apa-apa.

2 komentar:

agus syarif mengatakan...

Gua Tidak pernah menggenggam..jadi tak punya apa2 untuk dilepas :P

Anonim mengatakan...

Bagus juga ungkapan loe Brur.. Gw setuju, kita lahir tanpa bawa apa2, mati jg ga bawa apa2.. Tapi jangan pernah kehilangan semangat untuk menghadapi segalanya demi orang2 yg kita cintai....